You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pkl jati baru tanah abang
....
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

PKL Jl Jati Bunder Segera Ditertibkan

Pihak Kecamatan Tanah Abang dalam waktu dekat akan menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasalnya mereka menggelar dagangan hingga ke badan jalan yang menyebabkan kawasan itu setiap hari dilanda kemacetan.

Saya membutuhkan waktu lama kalau lewat Jalan Jati Bunder. Karena banyaknya PKL membuat jalan makin sempit dan banyak angkot yang ngetem

Pantauan beritajakarta.com, PKL yang umumnya berjualan pakaian ini, tampak menggelar dagangan hingga memangkas satu lajur jalan. PKL juga menggantung dagangannya di atas payung yang membuat pemandangan makin semrawut.

Kemacetan bertambah parah dengan ulah awak angkutan umum yang mengetem di sekitar lokasi ini. Tak ayal kondisi ini membuat para pengguna jalan mengeluh karena harus terjebak macet cukup lama saat melintasi kawasan itu.

JPO Stasiun Tanah Abang - Pasar Blok G Segera Dibangun

"Saya membutuhkan waktu lama kalau lewat Jalan Jati Bunder. Karena banyaknya PKL membuat jalan makin sempit dan banyak angkot yang ngetem," kata Agus (36), salah satu warga Kebon Melati, Tanah Abang, Minggu (18/1).

Camat Tanah Abang, Hidayatullah menegaskan, pekan depan pihaknya mulai melakukan penertiban terhadap PKL di Jalan Jati Bunder. Setelah itu, puluhan petugas akan ditempatkan untuk berjaga selama 24 jam agar jalan itu tidak lagi digunakan untuk berjualan.

"Saat ini kami masih fokus menertibkan bantaran Kanal Banjir Barat (KBB). Setelah rampung baru kami bergeser ke Jalan Jati Bunder," ujar mantan Camat Senen ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1023 personAldi Geri Lumban Tobing